Busi RX King Gampang Mati? Ini penyebabnya!

Sebagai penggemar RX King, mungkin kalian pernah merasakan busi rx king gampang mati. Ketika diganti dengan busi yang baru dan beberapa hari akan mati lagi. Hal ini memang salah satu hal yang sering terjadi di kalangan pengguna rx king.

Hal yang sering terjadi yaitu karena kesalahan pemilihan busi dan menggunakan setelan yang tidak sesuai dengan porsi motornya masing-masing.

Penyebab busi RX King gampang mati

1. Setelan terlalu boros atau basah

Jika setelan karburator terlalu boros atau basah, maka hal ini akan menjadi salah satu penyebab busi gampang mati. Jika memang kalian suka dengan setelan basah, kalian perlu menentukan tipe busi yang sesuai. Karena tidak semua busi dapat digunakan pada setelan basah alias boros.

Biasanya beberapa pengguna rx king akan lebih memilih busi vespa. Karena busi vespa sangat cocok untuk setelan basah dan dapat bertahan cukup lama hingga bertahun-tahun.

Namun perlu diingat; tidak semua busi vespa cocok, karena busi vespa ada yang panjang dan yang pendek. Untuk digunakan pada rx king, silakan pilih busi vespa yang pendek. Seperti contoh berikut:

busi vespan untuk rx king

2. Busi racing

Jika kalian menggunakan busi racing, ini juga menjadi salah satu penyebabnya. Karena pada dasarnya busi racing hanya digunakan untuk race only dan tidak untuk penggunaan harian. Selain itu jika motor Anda menggunakan setelan basah dan digunakan untuk harian, maka akan sangat tidak cocok menggunakan busi racing ini.

Bagikan postingan ini:

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.