Cara Mengetahui Blok atau Cylinder RX-King Original

Halo sedulur kingers! Kali ini mimin bakal kasi tips buat sedulur kingers khususnya yang belum tahu  cara membedakan atau mengetahui blok atau biasanya disebut buring original.

Jaman sekarang kita harus extra hati-hati pada saat ingin membeli sparepart khususnya blok atau cylinder ini. Hal ini agar kita dapat mengetahui mana blok original dan mana yang sudah overbos.

Oke langsung saja, berikut adalah Cara Mengetahui Blok atau Cylinder RX-King Original.

Untuk mengetahui atau membedakan blok cylinder asli atau plasu itu sangat mudah sekali, caranya perhatikan kode yang ada pada bagian samping kanan kiri Blok Cylinder dan perhatikan kode pada bagian bawah cylinder.

Untuk blok seri YP biasanya ada cetakan kode YP1 atau YP2 pada bagian samping kanan. Begitu juga dengan blok seri Y akan tertera cetakan kodenya, misal Y4. Lalu pada bagian samping kiri ada cetakan kode 3KA atau 29N(untuk blok seri Y) dan 132cm3.

Selanjutnya perhatikan apakah ada kode pada bagian bawah silindernya. Jika blok original maka akan ada kode 3KA (untuk seri YP) atau 29N (untuk seri Y). Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan foto di bawah ini:

Kode pada bagian samping kanan.
Kode pada bagian samping kiri.
Bagian bawah silinder ada kode 3KA atau 29N.

Selain itu jika blok sudah overbos alias sudah tidak original. Umumnya pada bagian kode yang ada di bagian samping akan terlihat seperti ada bekas gencetan. Dan jika dilihat dari bagian atas, biasanya liner akan tampak terlihat lebih tebal. Karena untuk blok original dari pabrik, jika dilihat silinder/liner nya dari bagian atas, maka akan terlihat lebih tipis dibandingkan jika dilihat dari bawah.

Nah, begitulah cara mengetahui blok rx-king original. Gampang kan lur? hehe

Oke itu saja tips dari mimin, semoga bermanfaat buat sedulur semua.

Bagikan postingan ini:

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.