Cara Mengetahui Blok atau Cylinder RX-King Original

Halo sedulur kingers! Kali ini mimin bakal kasi tips buat sedulur kingers khususnya yang belum tahu  cara membedakan atau mengetahui blok atau biasanya disebut buring original.

Jaman sekarang kita harus extra hati-hati pada saat ingin membeli sparepart khususnya blok atau cylinder ini. Mengingat banyaknya aksi penipuan yang sering terjadi, maka kita harus berhati-hati dan cerdas dalam memilih barang. Maka dari itu kita wajib mengetahui ciri blok rx king original.

Oke langsung saja, berikut adalah Cara Mengetahui Blok atau Cylinder RX-King Original.

Untuk mengetahui atau membedakan blok cylinder asli atau plasu itu sangat mudah sekali, caranya perhatikan kode yang ada pada bagian samping kanan kiri Blok Cylinder dan perhatikan kode pada bagian bawah cylinder.

Untuk blok seri YP biasanya ada cetakan kode YP1 atau YP2 pada bagian samping kanan. Begitu juga dengan blok seri Y akan tertera cetakan kodenya, misal Y4. Lalu pada bagian samping kiri ada cetakan kode 3KA atau 29N(untuk blok seri Y) dan 132cm3.

Selanjutnya perhatikan apakah ada kode pada bagian bawah silindernya. Jika blok original maka akan ada kode 3KA (untuk seri YP) atau 29N (untuk seri Y). Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan foto di bawah ini:

Kode pada bagian samping kanan.
Kode pada bagian samping kiri.
Bagian bawah silinder ada kode 3KA atau 29N.

Nah, begitulah cara mengetahui blok rx-king original. Gampang kan lur? hehe

Oke itu saja tips dari mimin, semoga bermanfaat buat sedulur semua.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.