Motor RX King Produksi Terakhir

Motor RX King Produksi Terakhir

Motor RX King Produksi Terakhir – Kendaraan roda dua bermesin 2 tak ini mulai mengaspal tahun 1980an dan sering dijuluki motor jambret. Bermodal motor kencang maka aksi kejahatan mereka sering tak tertangkap. Dan RX King keluaran terakhir adalah produksi tahun 2008 sehingga hitungannya sudah 25 tahun kendaraan ini dibuat tanpa perubahan bentuk desain yang mencolok. Yamaha RX-King merupakan raja jalanan, sesuai dengan namanya. Motor Yamaha yang seperti ini memang sudah dilabeli dengan ‘ kecepatan ‘

Kalangan muda pemuja kecepatan sangat terpuaskan dengan semplakan yang satu ini. Dalam kondisi standar saja sudah yahud apalagi saat dilakukan jurus korek untuk meningkatkan performa. Ini ditunjang dengan harga sparepart RX King yang cukup bersahabat dengan kantong-kantong kebanyakan rider. Perburuan RX King keluaran terakhir oleh para pecintanya tampaknya belum berakhir hingga detik ini. Dengan begitu harganya sudah pasti akan semakin melangit.

Motor RX King Produksi Terakhir atau Edisi Terakhir

Yamaha RX-King pertama kali hadir di Indonesia tahun 1983 merupakan penyempurnaan dari Yamaha RX-K 135. Yamaha RX-King ada penambahan YEIS (Yamaha Energy Induction System). Jadinya Yamaha RX King lebih irit bahan bakar sekitar 15 persen dari RX-K meskipun cc-nya sama.

Motor yang memboyong mesin 2 tak ini merupakan legenda motor sport Yamaha yang mendulang kesuksesan dan popularitas dari tahun 80-an sampai akhir tahun 90-an. RX King keluaran terakhir yaitu tahun 2008 dinamakan dengan New RX-King yang sudah memenuhi standar emisi EURO2.

Lihat saja saat dihidupkan, tak ada atau minim asap keluar dari lubang knalpot seperti di versi lebih lawas. New RX King ini memang dibuat ramah lingkungan namun performanya yang dikorbankan. Termasuk beberapa ciri khas RX King keluaran terakhir ini adalah penggunaan headlamp model bulat dengan striping yang apik. Bentuk lampu sein pun stylish seperti kepunyaan Vixion lama. Model knalpot pun baru, meski batok lampu belakang masih kotak yang terlihat klasik.

Sekilas membahas spesifikasi RX King tahun paling bontot ini yaitu bermodal mesin 135 cc dengan bobot hanya 100 kilo saja sehingga cukup lincah diajak bermanuver. Power maksimal yang mampu dimuntahkannya mencapai 18,5 HP dengan akselerasi yang cukup menakutkan lawan-lawannya. Dan sebagai salam perpisahan setelah 30 tahun berkiprah di tanah air, RX King terakhir edisi Limited Edition dikeluarkan di tahun 2009.

Mau tahu berapa harga RX King edisi terbatas itu saat ini? Dalam sebuah iklan di portal jual beli pernah ada yang menawarkan unit RX King edisi Limited tahun 2009 dalam kondisi 0 km dengan harga Rp.50 juta, Busyet! Bagi kolektor yang memang sebagai penggemar berat si raja jalanan ini mungkin menganggapnya sebagai sebuah harga yang pantas. Setelah itu RX King sudah tak diproduksi lagi meski permintaan tak pernah surut dan bahkan meningkat gila-gilaan. Secara total bila dihitung mulai awal dibuat tahun 1980 hingga tahun 2009 sudah 1 juta unit RX King ludes dibeli para konsumennya.

Kesimpulan

Demikian artikel tentang Motor Rx King Produksi Terakhir, dimana Motor yang memboyong mesin 2 tak ini merupakan legenda motor sport Yamaha yang mendulang kesuksesan dan popularitas dari tahun 80-an sampai akhir tahun 90-an. RX King keluaran terakhir yaitu tahun 2008 dinamakan dengan New RX-King yang sudah memenuhi standar emisi EURO2. Semoga bermandaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.