Penyebab Piston RX King Bolong

Halo sobat kingers! Pernahkah kalian melihat atau bahkan pernah mengalami piston RX King bolong? Kalau belum, semoga jangan sampai mengalami ya 🙂 karena jika ini terjadi pada perjalanan atau pada saat touring,tentu akan menghambat waktu. Apes nya jika kejadian di tengah perjalanan yang jauh dari bengkel atau alat.

Pada tulisan ini, admin akan coba menjelaskan hal apa yang menjadi penyebab bolong pada piston rx king. Dengan harapan, kita dapat menghindari atau jika sudah mengalami tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Penyebab piston RX King bolong

Ada 2 Hal yang menyebabkan piston rx king bolong yaitu karena setelan karburator terlalu irit alias kering, kompresi terlalu tinggi atau pengapian terlalu besar.

Berikut adalah sedikit penjelasannya:

Setelan terlalu kering

Setelan yang kering memang membuat motor menjadi lebih respon. Namun jangan disepelekan, karena hal ini dapat merusak komponen.

Jika setelan terlalu kering maka akan menyebab kan mesin cepat panas dan salah satunya adalah komponen piston yang akan menjadi korbannya. Seiring berjalannya waktu, bagian tengah piston yang paling dekat dengan pembakaran akan terkikis.

Selain itu, setelan yang terlalu kering juga akan menyebabkan overhead. Karena fungsi lain dari bahan bakar juga sebagai pendingin mesin. Dengan setelan yang pas, maka performa jauh lebuh baik dan tentunya kompenen akan menjadi awet.

Kompresi terlalu tinggi

Kompresi yang tinggi tentu akan membuat performa bertambah. Namun bukan berarti juga harus terlalu tinggi, semua nya harus tetap dalam perhitungan. Karena jika salah perhitungan dan kompresi terlampau tinggi, maka akan menyebabkan piston motor 2 tak bolong, khususnya rx king.

Pengapian terlalu besar

Pengapian yang besar tentu akan menjadikan performa semakin bertambah. Namun jika tidak diimbangi dengan bahan bakar yang cukup, maka akan menyebabkan komponen piston menjadi rusak. Ini juga berkaitan dengan setelan yang terlalu kering.

Bagikan postingan ini:

2 pemikiran pada “Penyebab Piston RX King Bolong”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.